9.08.2009

Manage Referrals NeoBux


Seperti yang telah disebutkan di Pages Neo Advance, setelah memiliki referrals maka kita harus bisa me manage referrals kita agar pendapatan kita optimal. Yang harus diingat adalah, tidak ada pendapatan yang maksimal, yang ada hanya optimal. Hal ini dikarenakan adanya trade off antara peningkatan pendapatan vs recycle & perpanjang sewa referrals. Hal ini akan dibahas lebih lanjut di Pages Strategi. Untuk saat ini, mari kita pelajari dahulu dasar-dasar manage referrals dan membaca statistik.

Note : Bacalah page ini berulang ulang sambil praktek. Pelajari lah terus, sampai kamu benar-benar mengerti. Keberhasilan kamu di NeoBux ditentukan oleh keahlian kamu memanage referrals/karyawan dan membaca statistik. Jangan takut, tidak susah kok. Pelajarilah pelan-pelan.

.

Dasar-dasar manage referrals.

Klik nama kamu, nanti akan di arahkan ke tampilan account summary

account-main-balance

.

dan kemudian cari di sebelah kiri, di kolom yang kuning tulisan “Rented“, klik disitu, dan akan diarahkan ke tampilan rented referrals

rented-11

Lihat di kolom paling atas…. ada yang bertuliskan “your referrals since”, “Next payment”, “last click”, “click”, “avg”. Selain tulisan tersebut, juga ada gambar tanda panah atas bawah yang berwarna hijau dan kolom kotak kosong kecil. Nanti akan dijelaskan tentang arti dari judul2 kolom dan gambar panah atas bawah tersebut, tapi pertama2 mari kita pelajari cara me “nyortir” atau mengurutkan.

.

Menyortir / mengurutkan

Klik di judul kolom yang bertuliskan “your referrals since“, nantinya referrals referrals kamu akan diurutkan sebagaimana mereka mulai disewa oleh kamu. Hal ini berlaku pula jika kamu klik judul yang bertuliskan “Next payment”, maka akan diurutkan sesuai waktu kapan kamu harus memperpanjang referrals-referrals tersebut. Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan, bahwa tulisan judul tersebut jika di klik, bertujuan untuk mengurutkan sesuai tanggal atau angka. Kegunaannya adalah, untuk memudahkan kita melaksanakan strategi untuk me manage referrals (untuk strategi akan dijelaskan di pages Strategi). Harus diingat bahwa, mengurutkan/sorting bisa secara descending (terkecil ke terbesar) atau ascending (terbesar ke terkecil). Bereksperimen lah sendiri untuk bisa lebih memahami cara kerja dari bagan referrals ini.

.

Sekarang mari kita pelajari arti dari judul-judul kolom dan gambar yang ada di rented referrals.

rented-judul-kolom

  1. Referrals : Kode downline/karyawan/referrals kamu
  2. Your referral since : Tanggal pertama kali kamu sewa referrals tersebut.
  3. Next Payment : Tanggal dan waktu, kapan kamu harus perpanjang kontrak dengan referrals tersebut. Referrals hanyalah disewa, jadi akan ada tanggal waktu habisnya. Usahakan untuk selalu bisa memperpanjang kontrak tiap referrals yang kamu punya.
  4. Last click : Terakhir kali referrals kamu klik advertisements. Yang paling bagus adalah today/yesterday.
  5. Clicks : Adalah total clicks advertisements yang telah di lakukan oleh referrals kamu, mulai dari disewa sampai dengan sekarang/hari ini
  6. Avg : Adalah rata-rata klik yang dilakukan oleh referrals. Rumusnya adalah total clicks referrals dibagi dengan total waktu awal sewa sampai sekarang.
  7. Gambar hijau panah turun naik : ini berguna untuk me recycle per referrals. Recycle bisa dilakukan dengan per referrals, ataupun beberapa referrals sekaligus.
  8. Kotak kecil kosong : Kotak ini bisa kamu klik, dan akan menghasilkan centang. Berguna untuk me recycle ataupun memperpanjang kontrak beberapa orang sekaligus.

Setelah mengetahui arti dari judul-judul tersebut, marilah kita mulai praktek recycle dengan gambar langsung.

.

Recycle

Recycle adalah menukarkan referrals kita yang tidak aktif, dan digantikan dengan referrals yang baru, yang diharapkan dimana referrals yang baru ini bekerja lebih aktif dibanding referrals yang lama. Biaya untuk recycle adalah sebesar $0.08.

Banyak orang merasa malas untuk me recycle referrals mereka yang tidak aktif, dikarenakan mereka selalu takut kehilangan uang yang kecil, demi mendapatkan uang yang lebih besar. Padahal, dengan recycle, maka akan meningkatkan total clicks dari referrals, dan ujung-ujungnya akan meningkatkan total pendapatan. Selama total pendapatan lebih besar daripada pengeluaran recycle, maka kita harus melakukan recycle. Nanti akan kita bahas tentang strategi recycle ini di Pages Strategi, tapi untuk sekarang, mari kita pelajari dulu cara-cara me recycle referrals.


Recycle satu referrals.

Pilih referrals yang ingin kamu recycle, trus klik gambar panah atas bawah tersebut, maka akan akan ada pertanyaan seperti gambar di bawah ini

rented-recycle-1-orang-diperkecil

Klik “Yes” untuk setuju, dan klik “NO” untuk membatalkan. Perhatikan.. biaya recycle adalah $0.08. Setelah mengerti dengan recycle satu referrals, mari kita coba beberapa orang sekaligus.

.

Recycle dan Perpanjang Beberapa Referrals Sekaligus

Klik kolom kotak putih yang berada di sebelah kanan gambar panah atas bawah, maka akan menghasilkan tanda centang, klik beberapa referrals yang ingin kamu recycle/perpanjang kontrak sekaligus. Setelah itu, gerakkan side roller bar kamu, dan lihatlah ke bawah, paling bawah ada kotak yang muncul. Klik kotak tersebut, maka akan muncul berbagai macam pilihan. Lihat gambar di bawah.

rented-option-diperkecil1

Ada kotak berjudulkan, “what do you want to do with the selected referrals”. Pilih salah satu yang kamu inginkan. Dan kemudian klik pay now. Pastikan uang di “renting balance” kamu cukup untuk melakukan hal tersebut. Jika tidak, maka kamu harus melakukan “add funds”. Untuk “add Funds”, telah di jelaskan di Pages Neo Advance. Silahkan baca kembali untuk mempelajari “add funds”.

Sekarang mari kita pelajari arti dari kata-kata yang ada di dalam kotak tersebut.

  1. I want to recycle them : Kamu akan me recycle semua referrals yang telah kamu beri tanda centang.
  2. I want to pay to keep them for 30 more days : Kamu perpanjang kontrak dengan referrals kamu selama 30 hari ke depan.
  3. I want to pay to keep them for 60 more days (10% discount) : Kamu mau perpanjang kontrak dengan referrals kamu selama 60 hari ke depan. Dengan perpanjang 60 hari, kamu akan mendapatkan discount 10%.
  4. I want to pay to keep them for 90 more days (20% discount) : Kamu mau perpanjang kontrak dengan referrals kamu selama 90 hari ke depan. Dengan perpanjang 90 hari, kamu akan mendapatkan discount 20%.

Setelah kamu mengerti cara membaca bagan rented referrals. Mari kita ketahui apa yang bagus dan apa yang kurang bagus.

Last clicks Rented referrals

  1. Today : Bagus
  2. Yesterday : Bagus
  3. 2 hari kemarin : lumayan
  4. 3 hari kemarin : kurang bagus
  5. 4 hari kemarin : Jelek

Avg referrals

  1. Diatas 2.0 : Bagus
  2. 2.0 <> 1.8 : Bagus
  3. 1.8 1.5 : kurang bagus
  4. dibawah 1.5 jelek.

setelah mengerti dengan membaca bagan rented referrals, dan mengetahui apa yang bagus dan kurang bagus, mari kita lanjutkan ke pembahasan selanjutnya yang tidak kalah pentingnya. Membaca Statistik.

.

Membaca Statistik

Lihatlah di kotak kolom warna kuning sebelah kiri, dan temukan tulisan “Statistic“. Klik tulisan tersebut, maka akan diarahkan ke gambar seperti di bawah ini.

statistiks-diperkecil

Perhatikan statistik-statistik tersebut. Tiap statistik memiliki judul yang berbeda. Ada 6 statistik, tetapi yang paling terpenting diantara ke enam statistik tersebut adalah “Rented Referrals Clicks Credited In Your Account”, dan statistik “Recycle Value”.

Comments :

0 comments to “Manage Referrals NeoBux”